Part 24 Puzzle Reunion Uncharted 2


Puzzle ini berfokus pada elemen – elemen. Setiap Binatang yang terdapat pada puzzle ini berasosiasi pada satu elemen seperti naga yang berasosiasi pada elemen air. Untuk mewakili berbagai elemen Binatang itu maka dijadikanlah berbagai bentuk benda.

Naga : Air : Setengah Bulatan = Putih
Harimau : Udara : Bulatan = Hijau
Garuda : Api: Segitiga = Merah
Singa salju : Tanah : Kotak = Kuning

Puzzle ini memiliki istilah seperti Membangun stupa tradisional yang terdiri mulai dari dasar yaitu Tanah (Earth) keatas Air (Water) lalu Api (Fire) dan puncaknya Angin (Air). Setiap elemen ini mewakili satu Binatang. Dan setiap Binatang ini memiliki satu huruf tertentu sesuai dengan warna elemennya.


Setiap Binatang di puzzle ini mewakili arah mata angin seperti Garuda yang berelemen api mewakili arah mata angin bagian barat, Harimau yang berelemen udara mewakili arah mata angin timur, Naga yang berelemen air mewakili arah mata angin selatan dan singa salju yang berelemen tanah mewakili arah mata angin utara.Setiap Binatang di puzzle ini mewakili arah mata angin seperti Garuda yang berelemen api mewakili arah mata angin bagian barat, Harimau yang berelemen udara mewakili arah mata angin timur, Naga yang berelemen air mewakili arah mata angin selatan dan singa salju yang berelemen tanah mewakili arah mata angin utara.



Berbagai bentuk benda yang di diwakili Binatang, bawalah satu persatu benda ini pada lukisan yang mewakilinya dan letakan benda ini pada platform lingkaran yang berada dilantai, dibawah lukisan Binatang sesuai dengan elemennya (apabila ada control segitiga baru dilepas).

Catatan dibuku hanya bersifat teori dan penjelasan sedangkan untuk kenyataan di lapangan benda ini berfungsi untuk pemberat saja tetapi meletakan benda ini tidak bisa sembarangan karena harus sesuai dengan teori dibuku, kalau salah platform tidak akan bergerak. Misal Naga berelemen air bentuk bendanya lingkaran apabila diletakan benda berbentuk segitiga (Garuda elemen api) maka platform tidak akan bergerak.

Perletakan yang benar akan terjadi scene dimana platform akan bergerak kebawah karena menahan benda yang diletakan diatasnya.




Lakukan hal yang sama pada 3 platform lainnya (sampai ada control segitiga baru dilepas bendanya), apabila benar maka akan terjadi perubahan pada dinding warna merah dibawah lukisan Binatang tersebut.


Sesudah semua diletakan dan berhasil maka akan timbul roda besi yang dipenuhi tulisan besar di setiap sisinya, putarlah roda besi ini sesuai dengan huruf yang mewakili elemen Binatang tersebut (setiap elemen dan huruf memiliki warna, samakan warnanya. Lihat buku).


Pada proses pemutaran setiap roda besi ini memiliki banyak huruf, ingat dan lihatlah dengan teliti karena ada huruf yang hampir mirip, huruf dibuku dan huruf diroda besi ini harus sama karena tidak ada tanda kalau itu benar tidak seperti meletakan benda pada platform.





Setelah selesai memutar roda besi sesuai dengan hurufnya ditengah ruangan akan timbul pilar kecil berbetuk lingkaran. Dekatilah pilar itu dan akan ada control segitiga, tekan segituga maka terjadi scene, drake akan memasukan dagger pada lubang ditengah lingkaran dan pintu yang berada diatas antara lukisan Naga dan Garuda akan terbuka. Naiklah keatas untuk mencapai pintu itu.



Apabila keluar dari pintu maka selesailah teka teki ini. Akan terjadi scene dan petualangan akan berlanjut ke tempat selanjutnya.


Intinya Game Uncharted 2 ini semua teka tekinya sudah tertulis dan tergambar pada buku jadi selalu lihat buku, pahami isinya dan selalu mencoba cara kerja benda yang ada di tempat teka teki itu.


                                               By Usu kanaya



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer