Alat Transportasi Far Cry 4


Far Cry 4 adalah permainan open world yang diberi kebebasan untuk kemana saja, oleh karena itu dalam game ini disediakan media Transportasi untuk melakukan perjalanan. Alat Transportasi ini sudah ada di berbagai tempat tertentu sehingga mudah mencarinya.

Tetapi tidak semua alat Transportasi ini bisa digunakan secara bebas, ada juga yang hanya bisa ditemukan dalam misi dan dimiliki penduduk.

alat transportasi ini apabila mengalami kerusakan bisa diperbaiki dan apabila terbalik, yang di air ke daratan bisa dibenarkan posisinya supaya bisa dipakai lagi dengan menekan kotak pada tulisan "push".

Alat Transportasi ini terdiri dari alat darat, air dan udara. Inilah alat - alat tranformasi yang ada di Far Cry 4.

1. Jetsky

Hanya bisa ditemukan di misi pertama, misi di puncak gunung himalaya (quest L) dan menggunakan DLC pada gamenya. Alat transportasi ini hanya satu satunya yang bisa digunakan ditempat bersalju.


2. Fan

Kendaran yang hanya dimiliki penduduk, ditemukannya pun hanya dijalan jalan yang dipergunakan oleh penduduk. Kalau mau memakai kendaraan ini harus membegal dengan cara membunuh tetapi dengan resiko kehilangan karma 50 point untuk satu orang.


3. Pick Up

Ini adalah alat Transportasi yang paling banyak dan mudah ditemukan. Digunakan oleh teman seperjuangan (biru) dan pasukan musuh (merah). Paling sering berlalu lalang dijalan atau terletak di area pemukiman. Alat Transportasi ini bermacam – macam bentuknya ada yang memakai senjata di belakang, ada yang hanya memakai pegangan besi dan tidak memakai apa – apa.




4. Bajaj

Hanya dapat ditemukan di sedikit tempat pemukiman saja, alat transportasi ini menggunakan setir seperti mobil tidak menggunakan stang seperti sepeda. 


5. Sedan

Alat transportasi yang digunakan oleh penduduk tetapi ada juga yang sudah tersedia diberbagai tempat mencarinya pun tidak begitu sulit.


6. Truck

Alat transportasi ini ada beberapa jenis tapi yang paling sering ditemukan truck yang boxnya bertutup kain, biasanya sering lalu lalang dijalan dan digunakan oleh pasukan musuh. Untuk jenis lainnya bisa di temukan dalam misi penghancuran perkebunan, pengantaran paket dan membuka peta kedua.





7. ATV

Alat transportasi ini sangat mudah ditemukan, bertebaran dimana mana dekat pemukiman penduduk. Biasa alat transportasi ini digunakan oleh pasukan musuh pendamping pick up merah untuk melakukan penyerangan.


8. Jef Offroad

Sangat sulit ditemukan hanya ada di beberapa tempat saja, adanya di pinggir jalan. Alat transportasi ini tidak ada yang memakai hanya ada di tempat itu saja.


9. Gajah

Inilah alat transportasi satu satunya dari jenis binatang, alat transportasi ini tidak hanya untuk dikendarai bisa juga untuk menyerang langsung dengan belalainya, berbeda dengan pick up yang hanya bisa menembak harus pindah kebelakang. Tetapi untuk mengendarai alat transportasi ini harus membeli skill mengendarai gajah dengan harga 2 skill point.


10. Perahu

Sangat mudah ditemukan dan banyak berada pada pinggir - pinggir sungai. perahu ini biasa digunakan penduduk.


11. Speedboat

Agak sulit karena lebih sedikit dari perahu, biasa digunakan oleh pasukan musuh untuk menyerang.


12.Perahu Karet

Lumayan sulit untuk ditemukan. Alat transportasi ini biasa digunakan pasukan musuh atau penduduk, kalau mau memakai ini harus membegal.



13. Buzzard

Alat transportasi udara paling aman, paling mudah dan paling praktis digunakan untuk bepergian ketempat jauh dan yang sulit dijangkau dari darat. Terdapat pada daerah pemukiman dan benteng yang telah dikuasai. Bisa juga di dapat di area rumah tetapi harus membeli pada penjual yang berdiam di teras rumah.


14. Pralayang

Harus memahami cara memakainya karena alat transportsasi ini menggunakan system intervensi pada analog stik. Biasanya terdapat di area pemukiman yang tinggi.


Repair tool

Bisa digunakan apabila alat Transportasi dalam kerusakan, misal tejatuh kejurang, tertabrak pohon, terkena tembak atau sebagainya yang bisa membuat dalam kerusakan. Alat perbaikan ini bisa dipercepat kenerjanya dengan membeli skill tertentu.



Dan akhirnya, itulah media transportasi yang ada pada far cry 4 padahal masih ada 2 alat transportasi air lagi yang belum dimasukan, karena kesulitan dalam pencarian hingga menjelajahi semua jalur sungai. Yang lalu ada ketemu dengan dua alat trasportasi ini tapi lupa screenshot.
                                                                                                                   By Usu Kanaya




Komentar

Postingan Populer