Fast Travel Assassin Creed Black Flags


Biasanya untuk melakukan perjalanan dari suatu pulau ke pulau lain harus berlayar menggunakan kapal untuk sampai ketempat tujuan, sungguh memerlukan waktu ekstra. Kalau mengambil misi tidak apa – apa, tapi hanya untuk mengambil chest atau lainnya. Apalagi waktu berlayar bertemu dengan kapal patroli yang berkuasa di wilayah itu dan level kapal masih rendah, makin kacau lagi ceritanya. Oleh karena itu di game ini disediakan yang namanya Fast Travel disetiap kota, pulau dan titik tertentu.

 Berlayar Menuju Viewpoint

Fast travel bisa juga disebut sebagai perpindahan cepat, maksudnya adalah ketika berada di pulau ini langsung berpindah ke pulau itu dalam waktu sekejap atau bisa juga seperti nonton film langsung di skip dari menit 5 ke menit 10.

Pada awalnya peta dunia hanya gambar denah tanpa detail dengan banyak tanda tanya dan benteng berwarna merah dan petapun masih belum jelas mana lautan mana daratan.

               Peta Dunia masih tidak jelas

membuka fast travel ini harus melakukan beberapa langkah - langkah. Memang untuk pertama kali perlu usaha, harus berlayar dari satu pulau ke pulau lain dari pulau ke kota, tetapi untuk mendatangi suatu pulau atau kota yang belum terjamah dan membuka detail denah dengan melakukan synchronize pada setiap viewpoint maka akan terlihat detail denah tempat tersebut.

Setelah datang ke suatu pulau atau kota yang harus di kerjakan pertama kalinya adalah mencari titik viewpoint di peta berbentuk burung, dengan cara menandai memakai set maker dipeta. Lalu temukan lokasi yang telah di set maker tadi.

                 Simbol viewpoint di peta

Apabila sudah ketemu titik viewpointnya, selanjutnya adalah memanjat. biasanya titik ini berada pada tempat menara bangunan tertinggi di tengah kota, pohon condong dipinggir jurang dan pada tiang bekas layar kapal di pantai.

              titik viewpoint di lokasi

Apabila telah diatas bangunan viewpoint carilah tempat yang bertulisan synchronize, tempat dimana karakter bertengger. Sewaktu di synchronize maka akan terjadi scene kamera mengelilingi karakter yang bertengger dari jarak jauh.

Titik Synchronize

Saatnya terjun Path of faith ala Assassin ketumpukan jerami dalam gerobak, setelah itu akan terbuka detail bangunan dan semua pencarian pada peta.

                    Path of Faith

Detail Kota

Pada pulau atau kota yang telah dijelajahi dan seluruh titik viewpointnya telah di synchronize maka pada peta dunia yang semula bertanda tanda tanya akan berubah menjadi lambang yang mewakili pulau atau kota itu. Pada lambang itu akan menjadi titik fast travel.

Fast Travel di Peta Dunia

Pada dasarnya fast travel ini berfungsi untuk mempercepat perjalanan ketempat tujuan tetapi untuk awalnya harus mensynchronize semua viewpoint secara manual untuk bisa melakukan fast travel pada suatu tempat di peta dunia.

Untuk postingan selanjutnya yaitu alat transfortasi yang bisa dipakai di far cry 4.
                                             
                                By Usu Kanaya


Komentar

Postingan Populer