Aer Memories of Old

Perkenalan
     Aer memories of old adalah sebuah game eksplorasi untuk menjelajahi pulau pulau mengembang di langit yang penuh dengan rahasia lama dan mengungkapkan peristiwa kehancuran dunia yang menyisakan pecahan pulau di langit dengan seorang manusia yang bisa berubah menjadi seekor burung. 


Plot

     Menceritakan seorang gadis bernama Auk yang mempunyai kemampuan menjadi seekor burung. Menjelajahi pulau terapung untuk membuka rahasia yang terdapat didalamnya. 

     Auk menemukan sebuah lentera tua yang disebut "karah's lantern" yang sebelumnya padam tapi menyala kembali setelah sentuhan Auk. Dengan lantern ini Auk dapat melihat potongan ingatan orang orang dan makhluk makhluk dari masa lalu yang hancur dan menyatukan kembali untuk mengetahui peristiwa yang terjadi dan akhirnya menyelamatkan kenyataan dari kehancuran tersebut. 


Menu

- New Game

Kalian akan memulai permainan dari awal atau ingin mengulangi permainan dari awal lagi.

- Settings

Pada setting ini terdapat beberapa pilihan seperti :

# Gameplay

     Disini kalian bisa mengatur bahasa di game ini, kemudian kamera karakternya sewaktu menjadi manusia atau menjadi burung dan kalian juga bisa mengatur sensitivitas gerakan kameranya. Lalu ada pengaturan yaitu untuk menampilkan atau menghilangkan kompas nya di layar gameplay. 

# Audio
     Disini kalian bisa mengatur suara gamenya, seperti volume keseluruhan, musik dan effect suara dari sesuatu yg kita lakukan. 


Gameplay

      Gameplay digame ini kalian akan berada di bagian - bagian daratan yang melayang di langit, kalian akan menjelajahi seluruh isi daratan dengan menjadi manusia ataupun menjadi burung untuk ke daratan sebelah. 

     Menemukan sejarah dan peninggalan masa lalu dan apa yang telah terjadi di daratan tersebut melalui kekuatan lentera yang telah di dapat Daripada reruntuhan, goa dan hal hal yang terdapat pada pulau itu. Kemudian membuka dan menghubungkan bangunan peninggalan untuk rahasia yang lebih dalam lagi. 

     Pada akhirnya kalian akan membuka tabir besar rahasia tentang sejarah masa lalu kenapa terjadi seperti itu. 

Sewaktu kalian bermain kemudian menekan pause, maka akan timbul menu pilihan seperti :
resume, untuk kembali ke game.
save, untuk menyimpan progress.
setting yang pengaturannya sama dengan dimenu awal. dan
exit to main menu untuk kembali ke layar menu.


Perilisan dan Harga


     Aer memories of old adalah game yang bergenre adventure dikembangkan oleh Forgotten Key dan dipublikasikan oleh Deadalic Intertainment yang dirilis pada 25 Oktober 2017 untuk PS4, Xbox One, PC dan Switch. Size game ini sebesar 1.5GB dengan harga standard 156.000 ribu rupiah.

Komentar

Postingan Populer