A Plague Tale Innocence

Perkenalan
     A Plague tale innocence adalah sebuah game tentang perjuangan dua bersaudara mencari penawar untuk mengobati adiknya yang terkena penyakit misterius di tengah wabah tikus yang melanda Prancis pada tahun 1347 dan mereka juga di incar oleh pihak gereja karena penyakit adiknya tersebut. 


Plot
     Waktu itu di Perancis pada masa perang seratus tahun telah terjadi wabah yang disebabkan oleh tikus, seluruh tempat telah di kuasai tikus ganas dan lapar. Sehingga menjadi tempat yang sangat berbahaya.

     Mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Amicia De Rune dan adik laki lakinya bernama Hugo De Rune, mereka adalah keturunan bangsawan yang tinggal bersama keluarganya.

     Hugo memiliki penyakit sejak lahir, yang di sebut prima macula dan ibunya, Beatrice De Rune yang seorang alkimia telah merawatnya selama bertahun tahun untuk mencari obat penawar penyakit tersebut.

     Kemudian keluarga Amicia diserang oleh tentara inqusition dan dibunuh dengan tujuan untuk membawa Hugo karena pimpinan gereja, Vitalis percaya bahwa Hugo memiliki kekuatan mengendalikan tikus.

     Akhirnya mereka berhasil melarikan diri dan mendapat pesan dari ibunya untuk menemui doktor Laurentius lalu meneruskan pencarian obat penawar adiknya tersebut.


Menu
    Pada bagian menu ini terdapat beberapa pilihan tapi untuk awalnya hanya ada 3. Tetapi kalau kalian sudah memainkan atau menamatkan game ini maka menu akan menjadi 5 pilihan yaitu terdapat penambahan continue dan new game +.

- Pada menu pertama adalah new game untuk memulai game ini kalian di beri 2 pengaturan yaitu :

# Listening mode

Ini adalah mengatur keluaran suara dari spekar atau headset kalian.

# Hud present

Ini kalian bisa menampilkan atau menghilangkan tampilan dari heal dan item karakter di gameplay.

- Menu kedua adalah extras.

Dimenu ini kalian bisa memilih diantaranya :

# Change family arms
     Disini kalian bisa mengubah lambang keluarga dan style warna baju dari Amicia dan Hugo, itu akan terlihat selama permainan.

# Credit
     Disini kalian bisa melihat video tulisan berjalan keatas berisi urutan nama nama orang yangmembuat game ini.

- Menu ketiga adalah settings

Kalian bisa mengatur game ini dari :

# Control

Kalian bisa melihat layout bagaimana pengontrolan game ini, akan tetapi tidak bisa dirubah.

# Camera
     Disini kalian bisa mengatur tentang membalik kamera misal kamera bergerak kekiri tetapi menggeser analog kekanan, kalian juga bisa mengatur sensitivitas kamera dan juga Aiming untuk membidik. 

# Languege
     Pilihan ini kalian bisa mengatur tulisan dari menu screen, bahasa karakter dan teks ingin mau pakai bahasa seperti Inggris, Cina, Korea, Spanyol dan lainnya.

# Game
     Kalian bisa mengatur tentang panduan bidikan lemparan amicia, getaran pada kontroler ketika ada keragan di game dan pengaturan visual pada layar gameplay secara lebih lengkap. 

# Graphics
     Ini adalah pengaturan tentang pencahayaan dan gambar, apakah kalian mau lebih gelap atau lebih terang pada gameplaynya dan juga untuk memperjelas gambar sehingga lebih detail.

# Audio
     Untuk yg terakhir adalah di sini terdapat pengaturan keluaran suara dari game ini kemudian suara dari keseluruhan aspek dari game ini. musik, suara lingkungan dan suara dari pembicaraan karakter.


Gameplay
     Sepanjang permainan kalian akan mengontrol Amicia dan pada beberapa chapter kalian akan mengontrol Hugo. Tujuan kalian adalah untuk membawa Hugo untuk menemukan obat penawar penyakit yang di deritanya.

     Sepanjang perjalanan kalian akan menemukan dan menghindari gerombolan tikus di kegelapan dengan cara menyalakan api karena tikus tersebut takut dengan cahaya, selain itu ada juga para pengawal gereja yang akan berjaga untuk menangkap Amicia dan Hugo.

     Selama kalian melewati perjalanan terkadang ada beberapa halangan yang harus dilalui dengan cara Memanjat dinding, Menaiki tangga ataupun memankat dinding. digame ini pun tidak ada map jadi kalian harus menemukan sendiri kalan yang benar, apabila sudah mencapai tempat yang benar maka ada scene (shin) cerita di game ini.

     Kalian harus menghindari penjagaan dengan cara mengendap - endap dan bersembunyi, kalian pun bisa membunuh mereka dengan memakai pelontar batu. 

     Kalian juga akan menemukan Teman seperjalanan dan mereka akan membantu kalian untuk melewati perjalanan yang penuh rintangan hingga memecahkan puzzle untuk mencapai tempat yang dituju. 

     Pada bagian combat kalian bisa melempar batu menggunakan sling kepada musuh yang di arahkan ke kepala untuk membunuh mereka. Kalian juga bisa mendistrak musuh, menyalakan api dan mengusir tikus dengan batu yang telah di campur dengan material tertentu. Terkadang kalau kalian ketahuan maka musuh akan mengejar, mereka bisa di hentikan dengan obat bius.

     Sepanjang progress cerita kalian akan menemukan material baru untuk dipungut dan belajar cara membuat ammo yang berdaya guna khusus misalnya membakar gerombolan tikus, mendekatkan gerombolan tikus, membuat obat bius dan lainya. 

     Pada gameplay kalian bebas memilih ammo yang akan di gunakan sesuai dengan keadaan dan berbagai macam ammo ini akan terbuka sepanjang story. Kalian juga bisa mengcrafting dengan material yg dibutuhkan.

     Kalian juga bisa melakukan upgrade senjata dan jumlah ammo yang bisa kalian crafting untuk dibawa. Pada meja khusus yg terdapat di beberapa tempat dengan cara mengumpulkan material yang di perlukan untuk melakukan upgade. 

Pada gameplay juga terdapat menu untuk mengatur game ini seperti:

Resume game untuk mengembalikan ke gameplay setelah di pause.

Restart checkpoint untuk kembali ke save data terakhir pada gameplay.

Photo mode untuk mengambil foto pada

gameplah dengan pengaturan berbagai efek dan sudut pandang.

Setting pengaturannya sama dengan yang di layar menu awal.

Main menu untuk kembali ke awal layar menu.


Perilisan dan Harga
     A plague tale innocence bergenre stealh action adventure yang dikembangkan oleh Asobo Studio dan diterbitkan oleh Focus Home Interactive dirilis pada Mei 2019 untuk PS4, Xbox One dan PC. Size pada game ini adalah 38gb dan dengan harga standard 599.000 ribu rupiah.



Komentar

Postingan Populer