What Remains of Edith Finch


Perkenalan

            Game ini menceritakan tentang sebuah keluarga amerika yang tinggal di pesisir negara bagian Washington. Keluarga ini adalah keluarga Yang di kutuk karena setiap anggota keluarga 5 generasi terdahulu akan meninggal bukan pada waktunya secara tragis Dan hanya menyisakan satu anak tiap generasi untuk memiliki keturunan.

What remain of Edith Finch ini akan menceritakan penyebab kematian anggota keluarga tersebut dengan menyelusuri kamar Dan membaca buku diary mereka lalu permainan akan berpindah kesudut pandang orang Yang mempunyai diary tersebut hingga sampai pada kematian mereka.

Plot

           Anak bungsu dari Dawn Finch sekaligus anggota keluarga Finch Yang terakhir berkunjung kerumah Finch Dan menjelajahi rumah tersebut sambil mengingat masa lalu ketika dia di rumah tersebut sambil memasuki kamar anggota keluarga lain Yang penuh dengan rahasia.
          Dengan mencari tahu rahasia Dan peninggalan mereka pada satu kamar ke kamar lain, membaca kisah mereka tentang kematian masing masing anggota keluarga kadang kadang misterius ataupun tragis. Dan menyatujan sejarah keluarga tersebut dengan berharap rumah tersebut memberikan rahasianya.

Menu

Game ini tidak ada menu awal.
Menu hanya terdapat pada gameplay itupun hanya pilihan.
Play yaitu nge resume game kembali ke gameplay.
Option terdapat beberapa pilihan untuk mengatur game dan suara.
Credit yaitu scene game yang tamat nemberitahu tentang orang orang yang terlibat di pembuatan game ini.
New game yaitu memulai permainan ke awal.

Gameplay

       Pada awal permainan kalian akan berada dikapal dengan pandangan seorang anak Yang memegang bunga dan jurnal Yang bertuliskan Edith Finch, setelah jurnal tersebut dibuka maka sorang gadis akan berbicara Dan sudut pandang akan berubah ke sorang gadis Yang tadi Dan akan berpindah ke sebuah hutan Dan dari kejauhan terlihat suatu bangunan.

       Kalian akan menyusuri hutan tersebut untuk mencapai rumah itu. Ketika kalian berjalan sering kali akan timbul Dan menghilang tulisan tulisan di depan layar Yang bergerak secara dinamis yaitu tentang ingatan karakter Yang kalian mainkan. Kalian akan berentraksi dengan benda sekitar untuk melanjutkan perjalanan.

       Setelah sampai dan masuk kedalam rumah, kalian akan di pandu oleh narasi pembicaraan dari karakter, dan arah gerakan tulisan hingga menuju ke sebuah kamar yang terkunci dan penuh dengan jalan rahasia dari anggota keluarga Finch. Kalian harus memecahkan puzzle tersebut untuk bisa memasuki kamar itu.

       Setelah masuk, kalian akan mengeksplorasi kamar tersebut untuk mengetahui siapa dia lalu menemukan buku diarynya.

       Ketika buku diary dibuka maka pemilik diary itu akan berbicara dan sudat pandang akan berpindah ke pemilik buku diary tersebut. Disini kalian akan memakai karakter dari sipemilik buku diary itu Dan menggunakannya hingga di akhir kematiannya.

       Setelah cerita selesai sudut pandang pemain akan berubah lagi ke karakter Yang membaca diary tersebut. Kemudian kalian akan berpindah lagi ke kamar anggota keluarga Yang lain, Dengan tujuan yang sama yaitu untuk mengetahui rahasia Dan menemukan diary mereka tentang bagaimana kematiannya dari sudut pandang mereka.

       Di sepanjang penelusuran rumah tersebut kalian akan menemukan rahasia Dan kenyataan keluarga itu.

Perilisan Dan Harga

       What remains Edith Finch dirilis pada tahun 2017 untuk PC, PS4 Dan Xbox one, Dan untuk switch tahun 2019 yang dikembangkan oleh giant sparrow Dan di terbitkan oleh annapurna interactive.

       Size game ini sebesar 5.5gb untuk harga game ini adalah karena setiap platform harganya berbeda beda maka admin akan ambil harga dari ps4 saja yaitu 280k

Komentar

Postingan Populer