Concrete Genie

Concrete Genie

Perkenalan

     Concrete genie adalah sebuah game aksi petualangan Yang mengkombinasikan element platforming, puzzle Dan sebuah sistem membuat sesuatu Yang unik lewat aktivitas melukis.

     Melukis makhluk bernama genie Yang bisa hidup Dan bisa berinteraksi dengan sang karakter utama. menjalin persahabatan Dan kerjasama dengan mereka Untuk melewati setiap rintangan.
     
Dengan tujuan Merubah kota Yang suram menjadi penuh warna untuk menghidupkan kembali kota tersebut sambil menghindari gangguan anak anak nakal Yang berkeliran.

Plot

     Menceritakan tentang sebuah kota kecil Yang terletak di pinggiran pantai bernama Denska, kota Yang telah ditinggalkan dengan pencemaran sangat parah Yang hanya di tinggali oleh sekumpulan anak nakal.

Tetapi ada seorang anak remaja Yang menyendiri bernama ash sambil melukis dibukunya dengan antusias, setelah itu dia membaca memo dari orang tuanya Dan teringat masalalu kehidupannya di kota tersebut.
 
Tidak beberapa Lama anak nakal itu melihat Ash Dan mengganggunya sampai akhirnya buku punya ash di ambil Dan di sobek lalu lembaranya dibuang Dan tertiup angin.

Kemudian ash didorong ke dalam Kereta kabel Dan di jalankan oleh mereka ke seberang. Setelah sampai ash menemukan lembaran buku tadi Yang bergambar makhluk bernama Luna Dan lebaran itu terbang ke mercesuar.
   
Setelah ash mengikuti Dan masuk kebangunan tersebut maka lembarang yang bergambar luna itu merubah menjadi makhluk berwujud Dan menjelaskan siapa dia sebenarnya.
       
Kemudian ash diberikan kuas ajaib oleh luna Dan memintanya untuk menyelamatkan denska.

Menu

- New
Di pilihan ini kalian akan memulai game baru jadi mainnya dari awal.


- Save Slots
Disini kalian bisa menyimpan permainan sudah sampai dimana kalian memainkannya. tersedia 3 slot untuk menyimpan permainan kalian.


- Free Painting
Di pilihan ini kalian bisa melukis sebebas bebasnya dimana pun kalian mau.


- VR exprience
Di pilihan ini hanya bisa digunakan apabila kalian punya PSVR dan juga PS Move
Karena admin nggk punya jadi nggk bisa kasih contoh.


- Option
Dipilihan option ini kalian bisa mengatur dari sistem game ini seperti
game,
display,
audio,
accessibility, dan
default


- Gallery
Di pilihan ini kalian bisa melihat gambar gambar desain dari game ini.


- Credit
Ending tamat tulisan berjalan film habis.

Gameplay

      Cerita game berjalan secara linear berdasarkan perchapter Yang telah di tentukan.
     Pada chapter awal ash harus menyalakan lampu bohlam dengan Cara melukis dinding dinding yang tersebar dipenjuru kota yang terbagi terbagi atas berbagai zona sambil menghindari anak anak nakal. Dengan menyalakan lampu lampu tersebut ash dapat melanjutkan misi nya untuk membuat kota denska kembali bersinar.
     
Dalam melukis kalian harus mendekati dinding lalu tekan R2 maka posisi akan berpindah ke platform menghadap dinding, nah disini akan tampil kotak Yang namanya landscape, untuk awal permainan pilihan desain gambar hanya tersedia beberapa saja, untuk mendapatkan semua desain ini kalian harus mencari kertas kertas Yang bertebaran di seluruh kota. Untuk melukisnya kalian bebas sekreatif apapun untuk mengkombinasikan desain Yang tersedia. Caranya dengan tahan R2 Dan gerakan controller kearah manapun Yang kalian inginkan, atau bisa juga dirubah dengan R3. Tergantung kalian mau pakai sensor controller atau R3.
     
Apabila dalam satu chapter semua lampu telah berhasil dinyalakan ash maka para genie akan meminta ash untuk melukis mural di tempat tertentu dengan lukisan permintaan mereka, setelah selesai maka kalian bisa mengakses chapter selanjutnya.
     
Selama pertualangan berlangsung kalian akan menemukan kertas kertas berterbangan berisikan desain sebagai aset untuk menggambar pemandangan atau genie. Kalian akan menemukan tanda dilantai untuk menggambar genie, mereka digambar sesuai dengan Yang kalian inginkan, maka mereka akan hidup Dan akan membantu kalian.

     Terkadang mereka punya permintaan menggambar objek yg mereka inginkan misalnya salju, pohon, apel, api unggun, hujan dan lainnya, ketika permintaan mereka terpenuhi mereka akan merasa senang dan memberikan kekuatan untuk kuas ajaib yang nanti nya memberikan akses "super paint" pada ash. Dengan kekuatan "super paint" ini ash dapat melukis dinding dinding tercemar yg sebelumnya tidak bisa di lukis.

     Genie adalah sebutan untuk para monster yang di gambar oleh ash di dinding dan hidup di bidang datar. Para genie ini akan mengikuti ash jika memungkinkan atau saat dipanggil menggunakan kuas ajaib, para genie ini memiliki element yg berbeda beda. Seperti api, Listrik dan angin.
Genie api gunanya membakar kain. Genie listrik menghantaroan arus listrik dan genie angin meniup objek seperti kotak.

     Sewaktu kalian bermain. Kalian juga bisa menekan Pause. Disitu terdapat beberapa menu tentang hal hal Yang kalian dapatkan selama bermain seperti desain untuk lukisan, desain genie, pengetahuna tentang game ini. Dan Yang paling penting adalah map. Di map ini kalian akan di beritahu tentang dimana letak lampu Yang harud di nyalakan, lembaran buku yang tersebar Dan para genie. Dan yg terakhir option yaitu pengaturan game ini.
     
Di chapter awal ash sama sekali tidak bisa bertarung dan hanya bisa memancing para anak nakal dengan teriakan ejekan saja.
   
 Dibagian teka teki seperti untuk membuka pintu atau jalan dengan memanfaatkan keberadaan para genie, dan objek sekitar, selain itu ada,juga sesi platforming sederhana seperti memanjat pagar Melompati kotak bergantungan di tali dan menyusuri tepian platform.
     
Pertarungan akan dimulai ketika memasuki chapter 5, dimana kuas ajaib ash akan diberikan kekuatan baru untuk memberantas monster monster jahat yg keluar dari dinding, dari kuas ajaib ash bisa berselancar untuk mempercepat jalan dan menghindar dari serangan monster lalu mengeluarkan tiga serangan berelement api listrik Dan angin.
     
Setelah health monter itu telah berkurang, maka ash bisa menjinakannya, saat menjinakannya ash harus menyesuaikan moment untuk mendekati secera perlahan. Ketika mereka sedang mengamuk ash harus menghentikan langkahnya agar mereka tidak terancam. Setelah berhasil mendekati nya barulah bisa dijinakkan.

Perilisan dan Harga

     Concrete genie dikembangkan oleh pixelplus dan di publikasikan oleh Sony untuk playstation 4. Dirilis pada 08 oktober 2019 dengan harga 429.000. Untuk size game ini lumayan kecil adalah sekitar size 16gb saja.

Komentar

Postingan Populer